You are here:   User Profile
Register   |  Login

My Profile

   Minimize
Profile Avatar
SeleneMacCor
Mellingburgredder 30
Wei?Enburg, BY 91770
Germany
09141 50 13 95 http://indotech-corp.com/jasa-pembuatan-aplikasi-android *******
Sebuah aplikasi yang dirilis di Apple Store (iOS) serta Google Play Store (Android) mendapat kritikan dari banyak pihak. Pasalnya, aplikasi ini memungkinkan para suami di Arab Saudi untuk melacak keberadaan istri serta si kecil perempuan mereka. Gara-gara aplikasi ini pula, Apple dan Google mendapatkan kritikan pedas.

Developer aplikasi bernama Absher ini merupakan agensi bernama National Information Center. Agensi ini dijalankan oleh Saudi Ministry of Interior, tugasnya adalah menghadirkan solusi IT serta layanan untuk sektor kementerian dan agensi pemerintah lainnya. Bahkan, agensi itu adalah salah satu pusat IT paling besar di kawasan Timur Tengah.

Aplikasi ini menerima reaksi negatif dari member parlemen serta penggiat hak-hak sipil karena kegunaannya melacak wanita. Simak pula info seputar jasa pembuatan aplikasi android disini.

Pemantauan dilaksanakan oleh laki-laki Arab Saudi terhadap para wanita, karena di negara itu akses perempuan sangat diatur dan tak dapat meninggalkan negara tanpa persetujuan suami atau ayah mereka.

Perlu diketahui, aplikasi ini memungkinkan user untuk mengirim pesan real time saat istri atau buah hati perempuan mereka ke luar atau memasuki Arab Saudi. Notifikasi ini dapat menolong seorang laki-laki Arab Saudi untuk menghentikan perempuan yang mempunyai kekerabatan pernikahan atau kekerabatan dengannya untuk pergi ke luar Arab Saudi.

Sejumlah perempuan Arab mengklaim sebetulnya aplikasi Absher menolong mereka untuk melarikan diri. Perempuan-perempuan ini dapat mengakses aplikasi di telpon seluler kepunyaan suami atau ayah mereka, kemudian merubah Setting. Setelah Setting diubah, para perempuan ini dapat kabur dari Arab Saudi.

"Aplikasi ini dirancang dengan pertimbangan pikiran pria. Pastinya ini sangat merendahkan, serta mempermalukan wanita, serta benar-benar kejam. Sebab aplikasi ini mengizinkan laki-laki membatasi kendali mutlak atas gerakan perempuan," ucap peneliti senior seputar hak wanita di Human Rights Watch, Rothna Begum.

Meski aplikasi ini untuk pengguna di Arab Saudi, salah satu member parlemen AS yang konsentrasi pada privasi online, Senator Ron Wyden, menulis surat kepada Google serta Apple dengan isi meminta keduanya menghapus aplikasi Absher itu.

Pihak Google belum memberikan pernyataan berkaitan keadaan sulit ini. Sedangkan, CEO Apple Regu Cook terhadap media mengungkapkan, dia belum mendengar adanya aplikasi ini. Tapi demikian, berdasarkan Cook, Apple bakal memandang lebih detail ke aplikasi ini.